Hasil Simulasi Kebutuhan PNS di Pemprov DKI Tahun 2013

Sunday, August 25th 2013. | Berita Lowongan, CPNS

Berikut ini adalah informasi lowongan dengan judul hasil simulasi kebutuhan pns di pemprov dki tahun 2013 yang kami kumpulkan dari Internet dan kami sajikan melalui web KarirExpert.com untuk memudahkan pencarian Anda. Semoga artikel lowongan pekerjaan ini bermanfaat bagi Anda sekalian.

cpns2

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI, I Made Karmayoga, di Jakarta, Minggu (15/8) menjelaskan bahwa berdasarkan hasil simulasi, kebutuhan Pegawai negeri Sipil (PNS) di Pemerintah Provinsi DKI adalah sebanyak 1.515 orang untuk tahun 2013.

Dia menjelaskan, sesuai proporsi dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan dan RB) yakni 20 persen, 30 persen, dan 40 persen. Tapi pihaknya membuat simulasi yang berbeda yakni 20 persen untuk tenaga pendidik, 35 persen untuk tenaga kesehatan, dan 45 persen untuk tenaga teknis dan umum.

“Ini kan usulan. Dari pusat proporsinya 20 persen, 30 persen, dan 50 persen. Tapi kita bisa simulasi usulan proporsinya jadi kita sudah 20 persen tenaga pendidikan khususnya guru SD, 35 persen tenaga kesehatan, dan 45 persen tenaga teknis dan umum, seperti tata kota, planologi, arsitektur, mesin, biologi, sosial, politik, dan budaya,” ujarnya.

Made menambahkan, pihaknya sengaja membuat simulasi seperti itu. Sebab disesuaikan dengan kebutuhan. Tenaga pendidik sengaja hanya dialokasinya 20 persen, karena akan ada tambahan dari K2 (tenaga honorer), jadi alokasinya tidak diperlukan banyak. “Kenapa kita hanya 20 persen alokasikan tenaga pendidik untuk SD, karena kita akan banyak ditenaga honorer,” katanya.

Menurut Made, saat ini di lingkungan Pemprov DKI masih ada 18 ribu tenaga honorer. Selain itu, juga masih ada guru bantu sebanyak 5.900 orang. Namun pihaknya belum mengetahui berapa jumlah tenaga honorer atau guru bantu yang akan diangkat. “Mereka akan dites, entah berapa yang akan dapat alokasi sampai sekarang belum turun dari Kemenpan dan RB,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, untuk tenaga kesehatan juga akan diambil dari tenaga honorer. Sehingga hanya mendapat alokasi sebesar 35 persen. Untuk pekerja tidak tetap (PTT) saat ini jumlahnya masih sebanyak 2.500 orang. “Tenaga kesehatan juga beberapa ada di tenaga honorer. Maka proporsinya kita ambil 20 persen, 35 persen, dan 45 persen,” katanya.

Kendati demikian, menurut dia, alokasi tersebut hanya usulan kepada Kemenpan dan RB, sementara jumlah yang akan dikabulkan tergantung kementerian. “Formasi ini hanya usulan kita, tapi yang dialokasikan berapa kita tidak tahu. Misalnya kita usul banyak, tahunya dapat berapa kan gitu. Tapi tahun ini intinya kita dapat 1.515 orang,” ujarnya.

Setelah melakukan pendaftaran melalui online, pada 1-20 September 2013, para peserta akan mengikuti tes pada 29 September mendatang. Selanjutnya akan mengikuti proses sesuai dengan ketentuan Kemenpan dan RB. (Sumber: Media Indonesia)

Keterangan Tentang hasil simulasi kebutuhan pns di pemprov dki tahun 2013

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan tentang hasil simulasi kebutuhan pns di pemprov dki tahun 2013 . Informasi ini kami dapatkan melalui web search dengan menggunakan kata kunci berikut: hasil simulasi kebutuhan pns di pemprov dki tahun 2013.

Related For Hasil Simulasi Kebutuhan PNS di Pemprov DKI Tahun 2013